Resep: Suwir ayam kecap pedas Untuk Pemula!

Enak, Segar and Lezat.

Suwir ayam kecap pedas.
Unilever bekerja sama dengan MPPA Group akan menyalurkan donasi melalui Lazis NU kepada tangan-tangan yang membutuhkan. Resep yang pertama adalah ayam suwir pedas, tentu ini sangat cocok bagi kalian penggemar makanan pedas. Misalkan saja penggunaan kecap pada masakanan ayam suwir.

Suwir ayam kecap pedas

Berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis, lebih mudah untuk membuat resep ini.

Bermodalkan bahan-bahan yang selalu tersedia di dapur, pastikan untuk mencobanya hari ini ya teman-teman.

Dibandingkan dengan ayam suwir bali bumbu pedas, resep ayam suwir kecap ini rasanya lebih tidak pedas dan lebih manis dan legit, tetapi tetap enak kok.

Kawan-kawan dapat membuat Suwir ayam kecap pedas hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Suwir ayam kecap pedas!

Bahan Suwir ayam kecap pedas

  1. Dibutuhkan 4 potong of ayam bagian dada.
  2. Sediakan 5 of cabe merah.
  3. Dibutuhkan 1 buah of bawang bombai.
  4. Siapkan 1 of sium bawang putih.
  5. Siapkan 1 tangkai of daun bawang.
  6. Sediakan 2 lembar of daun salam dan jeruk.
  7. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  8. Gunakan 1 ruas of lengkuas geprek.
  9. Diperlukan 1 Batang of sereh.
  10. Siapkan 3 sendok of kecap manis.

Hal ini karena suwir ayam ini menggunakan kecap kental manis yang cukup banyak dan buah cabai yang digunakan juga lebih sedikit atau malah.

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Cara memasak Suwir ayam kecap pedas

  1. Ungkep ayam sampai matang, atau bisa digoreng (saya milih di ungkep karna biar gak kering aja sih) tiriskan lalu suwir kecil kecil..

  2. Sebagian saya haluskan cabai merah, bawang putih, jahe, dan bawang merah..

  3. Bumbu lainnya cukup saya rajang kasar saja…

  4. Setelah semuanya siap, goreng atau tumis bumbu secara bersamaan, jangan lupa lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan sereh yg sudah di georek ikut di tumis, setelah tercium Wangi masukan suwiran ayam, jangan lupa, garam, penyedap rasa, sedikit gula dan kecap dimasukan. aduk rata dan sampai terasa lezat..

Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Menu simple di kala sahur dan cocok untuk anak, karna tidak terlalu pedas #menuramadhan #dirumahaja.

Ayam Suwir Kecap Ini olahan Bumbu Dasar buat anak kicik, sebenernya resep ini biasa aku pake buat bikin toping mie ayam.

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir adalah salah satu olahan daging ayam yang praktis dan antiribet untuk dibuat.

Menu ayam suwir juga menjadi lauk yang tahan lama asal disimpan di tempat tertutup dan kering.