Resep: Ayam kecap super lembut utk anak yang Enak!

Enak, Segar and Lezat.

Ayam kecap super lembut utk anak.
Ingin memasak ayam yang enak dengan bumbu yang simpel mudah dan cepat, bisa mencoba ayam kecap seperti video ini. Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali. Pemilihan dan penyajian menu secara kreatif meningkatkan napsu makan anak.

Ayam kecap super lembut utk anak

Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep.

Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah.

Bikin stok sambal yuk untuk anak-anak kita DI rumah!!!

Sobat dapat menghidangkan Ayam kecap super lembut utk anak hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ayam kecap super lembut utk anak!

Bahan Ayam kecap super lembut utk anak

  1. Siapkan of ayam broiler /kampung.
  2. Sediakan of air.
  3. Gunakan of kayu manis.(boleh bubuk 1/4sdt).
  4. Dibutuhkan of bawang putih.
  5. Dibutuhkan of bawang merah.
  6. Dibutuhkan of bawang bombay.
  7. Gunakan of daun bawang /prei.
  8. Sediakan of seledri.
  9. Sediakan of tepung kanji (larutin air panas).
  10. Dibutuhkan of kunyit bubuk.
  11. Siapkan of merica.
  12. Gunakan of jahe bubuk.
  13. Diperlukan of saori tiram.
  14. Dibutuhkan of minyak kedelei (boleh enggak).
  15. Siapkan of minyak inggris.
  16. Gunakan of kecap manis.
  17. Dibutuhkan of blue band utk menumis..
  18. Gunakan of helei sereh salam.
  19. Siapkan of cabe merah, besar n kecil.(krn buat anak, jadi aku sih no).

Buat nugget ayam untuk bekal si kecil, yuk!

Selain praktis dan murah, nugget ayam yang satu ini juga tahan lama, lho.

Cobain deh, kreasi resep ayam kecap goreng mentega yang satu ini.

Ayam yang telah digoreng kemudian ditumis kembali bersama bumbu dan.

Cara memasak Ayam kecap super lembut utk anak

  1. Cuci ayam. + jeruk nipis.5.

  2. Masak air panas,mendidih 250ml Siram k ayam yg sudah dilumuri jeni. Biarkan sampai dingin. Jangan lupa buang air siraman ayam tadi. Tujuannya buang,kotoran putih2 yg ngambang itu.

  3. Rebus air lagi, 250ml buat air kaldu ayam..

  4. Setelah itu godok ayam itu sampai empuk. Sampai kaldu keluar. Sampai air nya tingga sedikit.tp air jangan dihabiskan..

  5. Rajang bawang putih, merah, seledri,prei, sereh. Sorry talenan nya ga cukup,jadi separuh rajangan nya ud d keep wadah lain.

  6. Tumis dgn blue band semua di wajan lain, kecuali seledri dan prei..

  7. Setelah harum si kaldu,masukin garam, merica, kunyit bubuk,jahe bubuk, saori, minyak kedelei,kecap, kayu manis. Air kaldu ayam bekas godokan tadi..

  8. Masukin ayam..

  9. Masukin kanji sedikit.demi sedikit. Lihat, apakah si air.banjir apa gak. Kalo, enggak banjir.yaa kanji nya sedikit aja..

  10. Koreksi rasa..

  11. Masukin daun seledri n prei…

  12. Matang deh…

  13. Engga perlu di goreng kan..

Cara membuat ayam kecap yang enak dan lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep.

Rasa gurihnya kecap dengan tekstur ayam yang lembut menjadi kombinasi paling enak.

Bumbunya yang menyerap hingga ke tulang-tulang ayam Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Sajian ayam kecap bisa suguhkan untuk menu sarapan, makan siang atau pun makan malam.

Cara memasaknya terbilang mudah, cepat dan nggak butuh biaya mahal.