Cara Membuat Ayam Goreng Kecap Mentega Untuk Pemula!

Enak, Segar and Lezat.

Ayam Goreng Kecap Mentega.
Resep ayam kecap panggang mentega. foto: cookpad.com. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang.

Ayam Goreng Kecap Mentega

Cara bikin ayam goreng mentega ini terbilang simpel, bumbu yang di gunakan juga bisa dengan mudah kalian dapatkan, hanya saja cara memasaknya saja.

Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Teman-teman dapat menghidangkan Ayam Goreng Kecap Mentega hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam Goreng Kecap Mentega yuk!

Bahan-bahan Ayam Goreng Kecap Mentega

  1. Sediakan 6 potong of Paha Bawah.
  2. Gunakan 1/2 buah of bawang bombay, iris.
  3. Sediakan 2 buah of jeruk nipis.
  4. Sediakan 100 g of margarin.
  5. Dibutuhkan 50 ml of kecap manis (sesuai selera).
  6. Siapkan secukupnya of garam.
  7. Siapkan secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Selebihnya tinggal dituang saat panas bersama ayam yang telah digoreng.

Aduk hingga merata, angkat dan ayam goreng kecap mentega sederhana nan nikmat.

Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala Tidak hanya ayam bakar, ayam goreng, resep semur ayam, resep ayam mentega ataupun sate ayam, banyak sekali variasi resep masak ayam yang.

Jadi kalau mau masak ayam goreng kecap mentega secara cepat untuk buka puasa atau menu sahur, lebih baik ayam di goreng terlebih dahulu.

Cara memasak Ayam Goreng Kecap Mentega

  1. Cuci ayam lalu rendam dengan sedikit air dan jeruk nipis selama kurang lebih 15 menit.

  2. Siapkan bahan, iris bawang bombay.

  3. Tiriskan dan bilas ayam, lalu lumuri dengan jeruk nipis dan garam secukupnya (resep asli dilumuri dengan air asam jawa dan garam), selama kurang lebih 15 menit.

  4. Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang, kulitnya terkeletek dan dagingnya terbuka.

  5. Angkat dan tiriskan ayam yang sudah di goreng. Sisihkan..

  6. Sisihkan dan taruh di wadah lain minyak bekas menggoreng ayam, lalu tuang margarin ke wajan dan panaskan.. Tumis bawang bombay sampai harum dan layu..

  7. Tuang ayam yang sudah digoreng, aduk sampai rata. Tuang kecap manis dan aduk aduk lagi sampai merata.

  8. Biarkan kecap tereduksi dan mulai mengental dengan api kecil-sedang. Biarkan beberapa saat hingga kecap meresap ke dalam ayam. Ketika sudah harum, kuah kecap mengental dan ayam menghitam, angkat..

  9. Siap Hidaaang 😋 dimakan pake nasi panas, siram kuah mentega kecapnya ya mom…yummii.

  10. Aslinya anakku suka makan pake kuah menteganya di nasi panas, sama ngga ketinggalan bawang bombaynya juga hhmmmm….

Baru deh nanti pas menjelang waktu berbuka atau sahur, bisa memasak sausnya.

Happy recook Resep Ayam Goreng Saus Mentega Enak Praktis.

Ayam Kecap Mentega adalah ayam yang dimasak dengan mentega/margarin dan juga ditambah manisnya kecap.

Masih ada stok kulit ayam ungkapan, kalo digoreng aja bakal abis kan, nemu deh resep aslinya ayam kecap mentega, tapi ku pakai masak kulitnya aja, hehe.

Panaskan Blue Band, tumis bawang putih hingga harum.