Cara Memasak Ayam kecap pedas manis endeuss yang Enak!

Enak, Segar and Lezat.

Ayam kecap pedas manis endeuss.
Begitupun caranya untuk resep ayam bakar kecap pedas manis ini yang seru banget untuk dicoba. Bicara menu yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima.

Ayam kecap pedas manis endeuss

Bisa juga menggunakan kecap pedas manis kalau suka.

Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang.

Cara masak ayam kecap pedas manis ♬ titlerunstextcara membuat ayam kecap yang enak dan lezat. ♬ bihaan and thapki aka manish and jigyasas masti from the sets of thapki pyaar ki.

Teman-teman dapat memasak Ayam kecap pedas manis endeuss hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam kecap pedas manis endeuss yuk!

Bahan-bahan Ayam kecap pedas manis endeuss

  1. Dibutuhkan 6 potong of ayam, cuci bersih, lumuri jeruk nipis.
  2. Diperlukan 3 buah of bawang putih, cincang.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah of bawang Bombay, potong melintang.
  4. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  5. Diperlukan 1 sdt of garam.
  6. Sediakan 1 sdt of gula pasir.
  7. Dibutuhkan 3 sdm of kecap manis.
  8. Siapkan 3 sdm of kecap pedas (optional).
  9. Sediakan 1 sdm of kecap inggris (optional).
  10. Gunakan 1 sdm of saos tiram.
  11. Siapkan 2 sdm of saos sambal (saya pake bel*b*s 😬).
  12. Diperlukan 1 gelas of air.
  13. Sediakan 100 gr of mentega/margarin.

Bunda bisa mencoba menu baru ayam bumbu kecap pedas manis untuk mengganti menu yang biasa bunda sajikan.

Simak dulu ya baru komentar Masukkan kecap manis, gula, garam dan penyedap rasa secukupnya, aduk hingga merata, diamkan sampai kuah menyusut dan bumbu meresap sampai.

Tak hanya bisa dijadikan lauk pauk, ceker ayam pedas manis ini juga bisa disantap sebagai camilan pendamping minum teh atau kopi di sore hari.

Berikutnya, masukkan seluruh bumbu yang tersisa seperti saus tiram, saus sambal, saus tomat, garam, lada, kaldu jamur, kecap manis dan juga kecap.

Langkah-langkah memasak Ayam kecap pedas manis endeuss

  1. Cuci bersih ikan yg telah dilumuri jeruk nipis, ungkep setengah matang dengan bumbu ungkep (ini ndak saya cantumin ya moms, pasti udah tau dong.. hehe).

  2. Kalo sudah cukup empuk, jangan terlalu matang, setelah itu goreng ayam setengah mateng.

  3. Tumis mentega/margarin, tambahkan bawang bombay dan bawang putih sampai harum dan layu… Kalo mau pake cabe jg boleh.

  4. Masukkan ayam, olah sebentar, tambahkan sedikit² kecap manis, kecap pedas, saus tiram, kecap inggris, saos, lada, gula dan garam, tambahkan air.

  5. Cek rasa apakah yg kurang pas, kecap, saos, atau garam lalu tambahkan.

  6. Biarkan air menyusut dan kental.

  7. Setelah itu matikan api, angkat, dan sajikan.

Resep ayam kecap pedas gurih praktis untuk dibuat sendiri di rumah.

Tambahkan Bango Kecap Manis Pedas Gurih, air, garam, dan merica.

Aduk rata, masak hingga kuah mengental.

Masukkan tomat dan daun bawang, aduk rata.

Tag teman kamu yang pingin kamu ajak nyate bareng 😁 Selain sate ayam atau kambing, sate cumi kayak gini juga bisa jadi pilihan, lho. ⁣ ⁣ Jangan sampai ketinggalan lihat resep selengkapnya Sate Cumi Kecap Pedas di postingan berikutnya, yaa.⁣ ⁣ Aneka Resep Daging Ayam.